Kamis, 16 Juni 2016

Deskripsi Diri


That’s Me…
     Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Para pembaca yang InsyaAllah hidupnya selalu diliputi rahmat Allah Ta’ala, tulisan ini sengaja saya buat bukan untuk mengekspose diri melainkan untuk mendeskripsikan diri sendiri, berusaha untuk mengkaji siapa sebenarnya diri ini. Karena orang yang berhasil adalah orang mengenali dan tahu betul siapa dirinya, oleh karenanya saya ingin menyongsong keberhasilan itu dengan langkah awal yaitu berusaha mendeskripsikan siapa sebenarnya diri saya. Baiklah langsung saja saya buka artikel ini.
     Nama saya adalah FITYATUR ROSIQO UTAMI. Yang dari lahir sampai saat ini, orang tua dan hampir semua orang yang kenal saya biasa memanggil dengan sebutan IKO, namun tak jarang pula beberapa teman yang memanggil TAMI. Dan itu bukan masalah bagi saya. 

    Saya dilahirkan di Situbondo hampir 18 tahun silam ketika tulisan ini dibuat, yakni pada tanggal 20 Mei 1997. Dilahirkan sebagai anak pertama dari dua bersaudara menuntut saya untuk memiliki sifat dewasa dan mengayomi –terutama untuk adik perempuan saya yang bernama ZAZKIA PUTRI RAMADHINI, yang saat ini duduk di kelas 2 SD. Saya lahir dan dibesarkan di kabupaten Situbondo tepatnya di kecamatan Asembagus  desa Trigonco Timur, yang notabene adalah tempat ayah dan ibu lahir dan dibesarkan pula di tempat yang berbeda tentunya.

    Selama hampir 18 tahun ini, saya telah mengenyam pendidikan mulai dari TK PG ASEMBAGUS , SDN 1 GUDANG, SMPN 1 ASEMBAGUS, SMAN 1 ASEMBAGUS, dan saat ini sedang melanjutkan study di Universitas Muhammadiyah Malang yaitu di jurusan Budidaya Perairan.

   Saya adalah tipikal orang yang serius dan terkadang terkesan cuek dimata teman-teman. Tetapi sebenarnya saya adalah orang yang selalu ingin berteman dengan siapapun dan senang bercanda. Dan mungkin kecuekan dan kedinginan itu muncul karena saya sedang serius melakukan sesuatu.Terkadang saya menjadi sosok yang amat tenang, tetapi seketika itu pula saya dapat menjadi orang yang tergesa-gesa. Intinya, sebisa mungkin saya memakai prinsip antideadline. Apa yang dapat saya kerjakan saat ini, tidak boleh menunggu sampai esok hari. Selama tenaga MASIH memungkinkan dan waktu MASIH tersedia, ‘sekarang’ adalah waktu yang tepat untuk menyelesaikannya.

    Sebagai seorang pelajar, belajar adalah rutinitas saya. Saya adalah tipe pelajar audiovisual, yang dapat menangkap pelajaran melalui pendengaran dan penglihatan. Saya lebih senang belajar di tempat yang tenang dan tidak bising, sehingga apa yang saya pelajari dapat terserap dengan baik.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar